Minggu, 03 Februari 2013

aku harus mengerti!


Ketika kamu harus menghadapi masalah sepertiku, apa yang kamu lakukan?
Aku membuat sebuah resolusi baru untuk hari ini, yakni jika kamu mengalami sebuah
Kedewasaan, maka kamu juga harus menghadapi masalah yang ada.
Apakah kamu sanggup?
Seseorang yang dewasa adalah bisa menyikapi masalah yang ada, tetapi ketika aku
Beranjak dewasa maka aku tidak akan siap menerima sebuah masalah yang akan terjadi itu.
Aku masih belum sanggup menerima itu semua, ketidakpercayaan diriku yang membuat semua
Ini .

Mungkin semua orang ingin menjadi anak kecil yang lucu, yang baru lahir dan belum mengerti
Apa itu sebuah permasalahan.
Dulu aku percaya, bahwa teman akan menjaga mulutnya dan menguncinya rapat-rapat jika iya tau
Masalah apa yang terjadi pada temannya.
Tetapi hari ini aku salah, semua orang tak ada yang sempurna.
Aku tau, ketika kita berteman, maka kamu akan mengenal bahwa semua orang berbeda karakter, tapi bisakah teman itu membuat temannya percaya bahwa iya akan menjaga rahasia temannya?

Aku tidak menuntut itu semua, tapi sebuah kekecewaan ternyata muncul di diriku.
aku tidak meminta sebuah pertemanan yang memiliki sifat spesial di diri temanku, tapi aku hanya meminta  agar iya menutup dirinya dari orang lain yang ingin mengetahui privasi temannya itu seperti aku.
Jika semua itu terjadi, apakah aku harus memarahi temanku? Tidak..
Semua itu salah, semua ini telah terjadi..
marah bukan menyelesaikan masalah, melainkan menambah masalah baru dan membuatnya menjadi rumit.
Jika dalam sebuah pertemanan ada janji, maka pasti janji itu akan diingkari suatu saat nanti.

Entah kapan, dimana, dan pasti saat yang tidak tepat!
Ingatlah! Sebuah pertemanan tak ada yang abadi.
Kalau memang pertemanan itu akan abadi, mungkin dia mampu membuat sebuah resolusi yang baik kepada temannya.

Aku tak tau harus berfikir apa, pikiranku terlalu penuh oleh hal lain.
Mencoba berfikir baik namun hatiku sakit, berfikir jahat tapi aku tak tega.
Aku sadar sebuah kata maaf tak akan mampu mengobati rasa sakit yang sudah dialami...
penyesalan tak berarti apa-apa...
Tapi hari ini aku akan mengerti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar