Sabtu, 30 Maret 2013

23 Desember 2012 dan Aku


Apakah kamu masih mengingat tanggal ini? Ketika pertama kali aku mengirimi sebuah pesan facebook kepadamu.
Kata pertama yang aku keluarkan saat itu adalah, “apakah kamu bisa seperti yang aku katakan tadi?”
Dulu pada saat tanggal itu, aku belum mempunyai perasaan spesial terhadapmu.
kamu yang dulu aku anggap hanyalah teman tempatku berbagi tawa.
Sekarang Semua terasa berubah seiring hatiku bergeser karenamu, aku bahkan tak ingat kapan pertama kali hatiku berdetak kencang saat aku mengirimimu pesan singkat itu.
Kapan hatiku terpaku melihat pesonamu, yang membuatku tersenyum.

Awal pesan yang menghantarkan aku pada perasaan seperti sekarang, dulu aku tak berharap apapun kepadamu.
Karena kamu dulu anggap teman, bukan sebagai kekasih yang aku ingini seperti sekarang.
Dari dulu sampai sekarang, kamu selalu menutup matamu untukku, dan ingin melihatku namun takut terbaca perasaanmu terhadapku.
Aku manusia yang mendobrak perasaanmu dengan cepat, menggantikan posisinya di hatimu dengan namaku.
Bahkan sampai aku bingung, mengapa aku bisa mencintaimu saat aku mendengar batinmu berkata bahwa kamu mencintaiku. Apakah ini sebuah jawaban atas ucapan yang kamu keluarkan dihatimu?
Mungkin memang benar, tapi aku tak tau sebenarnya.Aku hanya mengetahui satu hal, karenamu aku berubah drastis.
Kamu menyentuh setiap jemari hatiku, membuatnya berwarna dan melelehkan sifat kerasku terhadapmu.
Kamu seperti racun yang mengobatiku secara perlahan, membuang jauh-jauh ingatan orang yang dulu aku cintai.
Ketika aku terluka akan perasaanku, kamu mengobatinya dengan sifat lembutmu terhadapku.

Aku baru sadar kita hanya berbeda sedikit, ya mungkin sedikit yang terlihat dimataku.
Kamu dan aku sama-sama mempunya agama yang seiman, bahkan tempat beribadah pun kamu sama sepertiku.
Saat hari Minggu tiba, sebuah keinginan pasti akan muncul dalam benakku, aku ingin pergi beribadah denganmu.
Tapi mengapa? Setiap keinginanku tak menjadi kenyataan. Mungkin Tuhan belum mengijinkan aku pergi beribadah denganmu saat kini.
Tuhan memang sudah melaksanakan apa mauku, tapi kita hanya bertemu tak bertegur sapa dan sama seperti biasa kamu hanya menatapku ketika aku sudah pergi jauh.

Tuhan memang dahsyat membuat rencana yang begitu indah, sehingga sampai sekarang  aku tetap pada hatiku yaitu mempertahankanmu sebagai orang yang aku sayangi.
Walau kamu melukaiku baik sadar maupun tak sadar, aku tau semua ini adalah proses.
Karena tanpa proses pahit maka tidak akan ada yang namanya proses manis, yaitu sebuah hasil dari perjuangan.
Aku sekarang hanya memperjuangkanmu, bertahan walau badai menerpa untuk menggoyahkan niatku .
ketika hatiku terpuruk akan sulitnya mendapatkanmu, aku hanya ingat saat pertama kali kamu mengeluarkan tatapan mata yang begitu sangat dahsyat merobohkan dinding hatiku, menggantinya sesuai keinginanmu.
Saat itu adalah hal terindah dalam hidupku, menatapmu untuk pertama kalinya walau saat itu aku belum mempunyai perasaan apapun terhadapmu.

Setiap malam aku merenungkan berdoa pada yang Maha Kuasa agar aku dapat menjadi milikkmu, bertemu denganmu dan menatap wajahmu sama seperti dulu aku menatapmu. ya walaupun aku tau doaku akan terkabul atau tidak tapi semua ini adalah kepercayaan.
Kamu yang membawaku pada perasaan seperti ini, yaitu sebuah “Cinta”, cinta yang aku belum ketahui darimana asalnya dan bagaimana alasannya.
Perasaan seperti ini memang membuatku bingung , tapi begitu mengasyikan saat aku memulainya.
Saat aku mulai memahami perasaanmu kepadaku, kamu mulai menjauh.
Entah apa salahku padamu, aku mungkin pernah melakukan kesalahan yang tak aku mengerti.
bisakah kamu tak berjauhan denganku?
Kamu memang bisa menjaga hatimu agar semua orang tak tau perasaanmu, tapi aku tak bisa.
Walau aku mencoba semua hal ini, bagiku semua sama saja merobek dan melukai hatiku secara perlahan.

Tanggal 23 Desember adalah hari dimana aku mengawali cintaku denganmu walaupun aku belum mengetahuinya dan baru mengetahuinya sekarang.


                                                                                  Untuk kamu pujaan hatiku saat ini
                                                                                          aku hanya berharap agar kamu
                                                                                                    tak melupakanku
                                                                               Sama seperti aku tak ingin melupakanmu
                                                                                            Dan tanggal 23 Desember 2012
                                                                                                              adalah
                                                                                                      Hari dimana hatiku
                                                                                                          dimulai untukmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar